Wednesday, February 27, 2008

Tour d Bank Jilid 2

Kembali ke kebiasaan lama keliling dari satu bank ke bank yang laen or istilah kerennya Tour d Bank, setelah lebih dari 3 bulan ga nge-update buku tabungan (yang tiap bulan secara rutin aku perhatiin saldonya hehehe...) gara-gara duitnya ga jelas abis kemana. Kalo dulu sempet kena syndrome "selamat pagi" "bisa saya bantu" "ada lagi yang bisa saya bantu" dst...dst... gara-gara tu syndrome ampe kemana-mana kebayang-bayang terus, cuman sekarang dah mulai terbiasa bahkan tambah seneng ke bank coz serasa jadi pejabat yang skali nabung ratusan juta lebih hehehe...

Destination 1 : BNI
Satpam dengan ramah bukain pintu sambil ngucapin salam "selamat pagi pak, mo setor...?!?", aku jawab "mo nyetak doang coz ga ada duit buat ditabung", tuh Satpam cuman senyum n masih ramah aja n bilang "Oh kalo mo nyetak silahkan langsung ke sebelah sini" sambil di anter n dipersilahkan duduk di depan customer service yang lagi lowong
Trus ma mas customer service (gosh kemana ya customer service cewek di BNI kok pada menghilang?or mereka tau aku mo dateng so pada nggak pede ketemu aku..gubrak) dengan ramah ngomong "Sebentar ya pak saya cetak transaksinya dulu" dah beres dia balikin tuh buku n masih ramah juga "masih ada yang bisa saya bantu pak", aku bilang "sudah cukup terima kasih...", trus jalan keluar begitu ampe pintu satpam yang tadi bukain pintu lagi n bilang "terima kasih, selamat pagi pak"

Destination 2 : BII
Satpam dengan ramah bukain pintu sambil ngucapin salam "selamat pagi pak, mo setor...?!?", aku jawab "iya pak", tuh Satpam dengan ramah bilang "silahkan ambil nomor antriannya dulu ya pak, silahkan duduk disini", ga lama kemudian ma petugas cleaning service dikasih aqua gelas plus sedotannya sambil bilang "Silahkan pak"
Begitu nomor antriannya dipanggil langsung ke Teller, n mbak Teller yang manis n lucu bilang "Selamat pagi pak" aku jawab dengan ganteng n lucunya "Selamat pagi mbak" sambil nyerahin buku tabungan, tuh mbak Teller ngomong lagi "Dengan pak Danang sendiri, uangnya .....rupiah ya pak, mohon tunggu sebentar saya input dulu". Begitu dah beres bukunya dibalikin sambil bilang "Silahkan pak setorannya dah masuk ya...ada lagi yang bisa saya bantu...?" aku bilang "Udah mbak terima kasih", dia jawab lagi "Terima kasih pak..."
Sama kayak di BNI begitu ampe pintu keluar Satpam yang lagi ngobrol ma Polisi langsung brenti ngobrol n bukain pintu sambil bilang "terima kasih, selamat pagi pak"


Destination 3 : Bank Mandiri
Satpam dengan ramah bukain pintu sambil ngucapin salam "selamat pagi pak, ada yang bisa dibantu...?!?", aku jawab "mo nyetak buku pak", tuh Satpam bilang "Silahkan langsung ke Teller .... pak". Trus ma bapak petugas Teller (kalo diliat-liat sih kayaknya ne bapak jadi Teller melet atasannya dulu deh...halah...fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan so mending bunuh aja tuh bapak Teller...[halah ini mah lebih parah lagi]) dengan tidak terlalu ramah ngomong "Sebentar ya pak saya cetak transaksinya dulu" dah beres dia balikin tuh buku n masih tidak terlalu ramah "ini bukunya", aku bilang "terima kasih...", trus jalan keluar begitu ampe pintu satpam yang tadi bukain pintu lagi n bilang "terima kasih, selamat pagi pak"

Destination 4 : BCA
Pintu Bank terbuka secara otomatis, begitu pintu kebuka Satpam dengan ramah ngucapin salam "selamat pagi pak, ada yang bisa dibantu...?!?", aku jawab "mo setor pak", tuh Satpam dengan ramah bilang "silahkan pak, maaf harus ngantri dulu...", Aku langsung ngantri nunggu giliran, ga perlu nunggu lama kebagian juga giliran, mbak Teller yang manis n lucu bilang "Selamat pagi pak" aku jawab dengan ganteng n lucunya "Selamat pagi mbak" sambil nyerahin buku tabungan, tuh mbak Teller ngomong lagi "Dengan pak Danang sendiri, uangnya .....rupiah ya pak, mohon tunggu sebentar". Begitu dah beres bukunya dibalikin sambil bilang "Silahkan pak setorannya dah masuk ya...ada lagi yang bisa saya bantu...?" aku bilang "Udah mbak terima kasih" dia jawab lagi "Terima kasih pak..."
Sama kayak yang laen begitu ampe pintu keluar Satpam dengan ramahnya bilang "terima kasih, selamat pagi pak"

Destination 5 : BRI
Pintu kebuka sebagian, n ga ada Satpam yang ramah bukain pintu sambil ngucapin salam "selamat pagi pak", ga ada yang lagi ngantri buat setor tapi ada yang ngantri di Customer Service yang lagi dilayani ma mbak Customer Service yang tidak terlalu ramah...Begitu ada yang kosong aku langsung duduk, n mbak Customer Service itu bilang "mo ngapain...?" (What...?!?) aku dengan terkagum-kagum bilang "saya mo buka rekening bu", tuh mbak Customer Service bilang lagi "Oh mo buka apa". Aku nanya lagi "Emang ada apa aja..."(perasaan kayak pesen makanan...) . "Ada Simpedes n Britama" tuh mbak-mbak ga terlalu semangat jawabnya. Aku nanya lagi "Apa kelebihan dari masing-masing". Tuh mbak-mbak jawab lagi "Ada ATM nya n dah on-line". Aku nanya lagi "ada yang laen? trus bedanya apa...?". Tuh mbak-mbak tambah ga antusias jawabnya "ya itu tadi ada ATM n dah on-line seihngga bisa setor n tarik tunai dimana aja". Dengan betenya aku jawab "oh...ya udah simpedes aja deh". Tuh mbak-mbak ngasih formulir isian n bilang "ini diisi dulu, trus ada foto copy KTP? kalo belum saya pinjem dulu KTPnya"...Kalo di BCA, BNI, BII, Mandiri, Permata n NISP mah yang ngisiin formulirnya si mbak Customer Service nhaa kalo di BRI suruh ngisi sendiri, trus tuh Customer Service sibuk sendiri ma temen kerjanya n bilang "Aduh maaf bu belum saya kerjain maaf, nanti setelah ini saya kerjain" trus terima telepon "Iya jeng, aduh aku kayaknya ga bisa neh, ada kerjaan euy ma bu.....aja, bu....ada telepon dari jeng.....ngajak makan siang, kalo saya sih nggak bisa belum ngerjain laporan". Aku dibiarin aja cengo ngisi sambil ngeliatin tingkah para pegawai disana, cape deeehhh....!!!
Begitu beres ngisi aku kasihin ke si mbak yang tadi, trus dia nanya "mo setor berapa", aku jawab "...rupiah". Trus tuh mbak-mbak ngisiin struk setoran, setelah beres aku disuruh ke Teller sendiri (padahal kalo bank laen mah, begitu dah beres ngisiin formulir, trus nanya dengan ramah jumlah setoran awalnya, trus ngisiin struk setoran, trus dia sendiri yang nganterin ke Teller, trus bilang ma kita, "Buku dan setorannya sudah saya serahkan ke Teller...Silahkan ke Teller ....untuk ngambil buku dengan setoran awal yang tadi, ada lagi yang bisa saya bantu..?").
Trus ampe Teller aku kasihin bukunya n iseng aku nanya lagi "bu kalo kelebihan simpedes di banding Britama or sebaliknya apa", tuh Teller dengan sedikit lebih ramah bilang "oh dah on-line n ada ATM nya"....AAAaaaarrrrrggggghhhh...!!!!

2 comments:

Anonymous said...

Lucu ya.ada. . . . aja.

eone said...

Lucu ya.ada. . . . aja.