Thursday, February 21, 2008

Kunjungan Industri ke DUFAN

Setelah "berjuang" mulai dari proposal sampai pengajuan akhirnya pihak Dufan (PT. Pembangunan Jaya Ancol) menyetujui menerima kita buat kunjungan industri kesana, walaupun infonya baru dapet pas UAS. Langsung bikin pengumuman dengan harapan anak2 pada tertarik coz pas kuliah kayanya pada antusias gtu...

Kacaunya sehari sebelum batas akhir pendaftaran peserta baru dapet 10 orang dari target peserta 110 orang..anjrit...n pas hari terakhir pendaftaran Alhamdulillah dapet 40 orang, sooo langsung call bu Retno (yang selalu sabar ma aku coz sering "mendadak" ngerepotin dia hehehe) buat ngurangi jumlah busnya n ngurangin jumlah tiketnya , trus juga call mcD juga...cape dehhh...!!! Tapi dapet pelajaran penting coz setelah di-trace ternyata banyak informasi yang aneh dari mulai pesertanya dah penuh (ga tau kalo maksudnya nyindir), trus yang boleh ikut cuman mahasiswa konsentrasi tertentu, biayanya 180 rebu (ada anak yang rajin tangannya ngurek2 pengumuman) dsb. Selain itu anak2 pada bosen ke dufan mulu (kalo aku mah ga akan bosen hehehe) padahal implementasi interfacing programming yang enak buat dilihat dan dicoba kan di dufan hehehe...Tapi jadi dapet pelajaran juga buat kegiatan yang ntar, setidaknya harus survei dulu apa yang anak2 pengen tau, trus kalo kunjungan industri harus gratis (kalaupun ga gratis jangan di akhir bulan coz pada bokek n jangan pas liburan coz ga bisa bolos kuliah...bete...), trus jangan ke dufan coz udah bosen (halah yang ini mah pasti harus diusahain ada, coz kunjungan industri ga ke dufan ga berasa kunjungan industrinya hehehe...)

Akhirnya tanggal 29 Januari 2008 berangkatlah kita kesana n seperti biasa NGARET berangkatnya coz ada mahasiswa yang menyebabkan keterlambatan (salah satunya kelamaan boker, halah alasan yang menjijikan...) n sempet ditinggal juga (padahal dah bayar hehehe) n kepaksa nuggu mereka oleh raga buat ngejar bus (rasain makanya jangan suka ngaret apalagi kalo urusan ma pihak luar...) tapi berkat kehebatan supir bus bisa nyampe jam 9.30 cuman terlambat 30 menit (so Bandung-Jakarta cuman butuh 2 jam 45 menit) dan kerennya lagi ternyata acara disana mulai jam 10 bukan jam 9, n untungnya aku dah call ke pak Arif Dufan sehingga mereka dah siap, Alhamdulillah. Disana dengerin presentasi tentang PT. Pembangunan Jaya Ancol (jadi lumayan tau lah) tapi sayangnya penerapan Interfacing Programming-nya ga "kebahas" tapi setidaknyanya kita tau kalo wahana yang ada di Dufan emang pake program diantaranya PLC (Programmable logic controller ) n SPC (Smart Peripheral Controller), kaya apa n gimana bentuknya ??? "me ne ke te he" lha wong ga dibahas di sana hiks...hiks...hiks...tapi lumayan jadi tau tahapan maintenance wahana di Dufan, mungkin kapan-kapan bisa liat secara langsung proses maintenance tersebut, smoga PT. Pembangunan Jaya Ancol mau ngasih kesempatan amin.

Daaaan seperti biasa setelah mendengar penjelasan2 tersebut so pasti lah kita meninjau lokasi n kebeneran emang di dufan so peninjauan lokasinya bisa sekalian nyobain wahananya kagak cuman liat doank hehehe...Begitu masuk dufan wahana yang langsung aku datengain adalah TORNADO, coz emang kita dateng pas dufan baru buka jadi aja ga ada antrian n tanpa harus nunggu lama langsung bisa naek ne wahana. Selain itu gara-gara emang masih lowong jadi ga perlu ngantri lagi n cuman pindah tempat duduk sesuai selera so aku bisa naek ne wahana ampe 3 kali dengan sekali ngantri. Kalo diitung-itung sehari di dufan naek Tornado ampe 6 kali, trus setelah naek Tornado sempet naek kicir-kicir tapi ga disangka-sangka ternyata jadi serasa naek bianglala (apa dah kenyang naek Tornado ya...?!?)

Banyak hal aneh n seru juga pas waktu di dufan, salah satunya ada juga yang mampir kesana n pake seragam dengan tulisan "Road To Industry" (mungkin maksudnya mah Kunjungan Industri gitu, tapi kok kaya nya ngga banget deh...?!?). Trus pas kita mo pesen biar difoto barengan pas naek Tornado, eee ada yang dengan suksesnya "MUNTAH" padahal lagi diputer-puter gitu sooo begitu tu wahana berenti tu orang baju+rambutnya kena muntahannya (ga kebayang yang disebelahnya dia) mana masih ada cairan" yang menetes dari mulutnya (YAIKS...!!! gara-gara kejadian itu kita yang semanget pengen di foto bareng pas naek tornado jadi berubah pikiran hehehe). Dasar mentalnya kita suka seneng ngeliat penderitaan orang laen bukannya ksian malah ngetawain...tapi ga tau napa tu orang bukannya buru-buru pergi coz malu eh malah liat-liat fotonya dia (Oh my god). Ditambah lagi si Boer dengan hebatnya kehilangan dompet (yang katanya jatoh pas naek arung Jeram) trus mo minta tolong dicariin, ternyata arung jeram dalemnya ampe 7 meter coz kalo kurang dari itu ga bakalan dapet arusnya....(astaga padahal aku ga pernah mo pake sabuk pengaman coz seru aja kalo naek arung jeram sukses ga basah kuyup berkat kelihaian kita menghindari air, tapi kalo ampe jatoh kayaknya ga lucu juga, besok-besok sabuk pengamannya dipake ah...hehehe), alhasil si boer adalah orang yang paling mahal bayarnya (80rebu + ongkos-ongkos buat ganti SIM, STNK dst...dst...) smoga boer tabah menghadapi cobaan ini...amin...

1 comment:

Boer'z said...

waduh..waduh.....
hu..huu....iyah...kuliah rusak gara2 ngembaliin kehidupan c dompet..jarang kuliah gara2 ngurusin dompet...
huhuhuhuhu...