Sunday, September 16, 2007

Belajar Dewasa

Hari ke dua puasa (14 September 2007) pahala puasaku rusak kayanya coz marah-marah dengan alasan cukup jelas hehehe...Salah satu project yang dah lama beres (or mungkin blon beres sepenuhnya), "sisa duitnya" dibagiin ma pimpinan project tersebut tapi disinilah ke-bete-an ku dimulai

Aku kok dapet bagian paling kecil, padahal rasanya aku bantuin semua pihak lho...bete banget berarti kerjaan aku selama ini ga dianggap or ga diliat?pas proposal tahap kedua aku kan sempet begadang n lumayan ngedit proposal padahal beliau kan dengan manisnya tidur di tempat tidur sendiri kalo kita satu tempat tidur dipake bertiga + sama laptop, trus laporan perasaan yang ngatur layout dkk kayaknya aku deh selain bikin laporan buat projectku juga, trus pas ada yang bingung ma keuangan aku juga bantuin (biarpun dikit banget), trus dokumen pengadaan tahap dua siapa yang ngurusin??? AAARRRRRGGGHHHH...esmosi eh emosi deh bawaannya, sempet ngomel-ngomel ke banyak orang....

tapi....

setelah dipikir-pikir besoknya aku baru sedikit nyadar (biarpun masih dongkol) kayanya aku maklum deh kenapa dapet "jatah" paling kecil...kan beda gaji "mandor" dengan "kuli", kalo kuli pasti kerjaannya lebih banyak n peghasilannya lebih dikit, kalo mandor kerjaanya emang dikit tapi tanggung jawabnya dong jangan ditanya, trus selain itu hasil kerjaanku kan cuman dirasakan pada saat itu aja alias jangka pendek, kalo tim yang laen kerjaannya dikit tapi bisa dirasain cukup lama...selain itu sebagian projectku kan beliau yang ngerjain trus aku kan masih dibaekin coz masih dikasih pinjem infokus trus bisa dapet banyak referensi yang didapet dari pengadaan buku dari project tersebut, Alhamdulillah...

kesimpulan...

kalo kerja harus bisa dirasakan manfaatnya sama sebanyak mungkin orang dan dalam waktu yang selama mungkin, at least kita masih bisa merasa sedikit bangga ternyata kerjaan kita masih bisa dipake ma orang banyak biarpun orang yang make tersebut ga tau kalo kita ikut andil didalamnya, plus yang paling penting dapet pengalaman yang bisa dijadiin pelajaran biar kita bisa lebih baik lagi coz banyak hal yang aku dapet dari project tersebut...Alhamdulillah sekarang rasanya jauh lebih ikhlas n lebih plong ga terlalu dibebani lagi, selain itu Alhamdulillah masih diinget n dapet "jatah" biarpun kayaknya aku harus mikir ulang buat nerima or ga nya coz masih banyak tanggung jawabku disana yang blon aku tuntasin coz kalo aku terima sama aja nambah utang hehehe...

so...abis ini kalo ketemu bos tuh project aku mo minta maaf coz dah su'udzon ma beliau n mo bilang makasih coz dah bikin aku "lebih dewasa" biarpun kelakuan masih ga kalah kacaunya ma anak kelas 1 SD ya maklum gara-gara ga lulus play group jadi gini ne kelakuannya hehehe...

No comments: