Friday, December 30, 2011

Coffee Break n Lunch Error

Salah satu hal yang paling ditunggu kalo ikut seminar adalah Coffee Break (sori coz kalo diterjemahin pake Bahasa Indonesia jadi aneh ntar Coffee Break=Kopi Istirahat or Istirahat Kopi, aneh banget yang butuh istirahat tuh peserta seminar bukan kopinya hehehe) selain itu juga makan siang alias lunch.

Pas kemaren ikutan seminar internasional di salah satu PTS di Bandung, begitu dah pada beres presentasi dan masuk ke sesi Coffee Break aku langsung dengan sedikit malu-malu langsung duluan datengan meja yang di atasnya terdapat berbagai jenis cemilan. Setelah mengobservasi situasi n membuat decision tree makanan apa yang harus diambil pertama kali dan berapa jumlahnya, aku langsung ngambil piring n nyomot beberapa kue yang dah ga sabar dimakan sama mahluk ganteng...

Eh pas asik makan salah satu kue tiba-tiba ada salah satu peserta dari luar Indonesia yang dengan mengejutkannya nanya "What is this?"-Panic mode On- waduh apa Bahasa Inggrisnya ne makanan ya udah aku bilang aja "Mangkok Cookie" eh tuh orang dengan sadisnya malah nanya lagi "What Mangkok Cookie?" -Lebih Panic Mode On- Aku dengan sarapnya langsung nunjuk mangkok "That is Mangkok" trus nunjuk kue "This is Cookie, and we combine both of them tadaaa Mangkok Cookie", eh tuh orang malah ketawa, lo kira aku comedian apa...(setelah nanya-nanya baru tau kalo Kue Mangkok Bahasa Inggrisnya Cup Cake, sayangnya TEELLLAAAAATTTT...)

Trus pas lunch aku nemu lontong sayur n dorokdok (kerupuk kulit) eh pas lagi asiknya makan ada lagi yang nanya "What is this?". Damn napa ne orang bule pada nanya ma aku?apa sebegitu menariknya aku ampe pada nanya?. Khusus yg atu ini aku bilang "Lontong Kari, this is traditional food form Bandung (sok tau), Lontong made form rice and kari made form coconut milk mix with euh jeroan, jeroan is inner part of some animal (what the hell is the meaning of inner part of some animal,mulai kacau) usually cow (ngomongnya kau, coba dia tau apa arti kau pasti dia bakalan lebih bingung)". Tuh orang bilang "Wow extreme culinary". Aku "hehehehe" sambil dalem hati ekstrim kuliner dari mana, yang kayak gini mah dah biasa, lo makan sendal jepit baru ekstrim kuliner. Trus dia ngikutin ngambil dorokdok, pas dah abis 3 dia nanya lagi "What is this", aku jawab "Dorokdok, dorokdok made form skin cow". Tuh orang langsung brenti makan trus naro sisa dorokdok yang dia makan trus pergi begitu saja meninggalkan diriku yang kebingungan n merasa bersalah menyebabkan tuh orang kehilangan selera makan, curiga dia ngartiinnya jadi "Dorokdok terbuat dari kulitmu" ah bukannya itu lebih ekstrim...Beberapa saat kemudian, aku ngambil piring lain n makan lagi -amnesia dengan kejadian sebelumnya-

Pesan moral:
Kalo ikutan seminar internasional di Indonesia, harus nanya dulu ma panitia apa menu yg dihidangkan trus cari apa Bahasa Inggrisnya n gmana proses pembuatannya. Atau kalo ga tau pas ada yang nanya pura-pura sibuk ngunyah sampai tuh orang ga minat bwt nanya or waktu break udahan cuman resikonya kalo tuh orang nunggu kita beres ngunyah siap-siap kekenyangan or bakalan dikira kelaparan hehehe
Nanti kalo seminar ke luar Indonesia aku mo bales dendam gangguin peserta lain nanya nama makanan dan gimana bwtnya, trus kalo ternyata bahannya tidak layak untuk dimakan langsung dengan tanpa dosanya ngelepehin tuh makanan di piring HAHAHAHAHA -Sarap mode on-

1 comment:

Anonymous said...

parah-parah eta dorokdok skin cow haahahahahahahah