Friday, April 09, 2010

Teller Dodol

Kalo ke bank milik pemerintah yang satu ini ada aja ceritanya

Gara-gara ikutan salah satu asuransi yang pembayarannya salah satunya dilakukan melalui ne bank, aku jadi buka rekening dengan tujuan nyicil buat bayar asuransi setiap tahunnya. Nha kebeneran lagi dapet "hidayah" buat bayar beres ngajar cabut ke tuh bank yang kebeneran emang rada deket ma kampus.

Ampe bank mendadak terkagum-kagum satpamnya bukain pintu (tumben, biasanya cuek aja) trus dengan ramahnya nanya "ada yang bisa dibantu" (lebih tumben lagi, biasanya ngitungin mobil yang lewat di depan bank), trus dia ngambilin slipnya n malah ngasih saran slip mana yang sebaiknya biar aku dapet bukti pembayaran asuransi (tumben banget, kayaknya satpam bank ini dah masuk pesantren coz soleh...sempet mikir akhirnya ada perbaikan juga, syukurlah...!!!). Trus beres ngisi slip tuh satpam ngambilin nomor antrian (jadi curiga, jangan-jangan ada maunya...)

Setelah nunggu satu nasabah giliran aku deh maju ke teller, aku kasih buku tabungan n 3 buah slip (1 slip penarikan n 2 slip setoran). Eh tuh teller (yang dah ibu-ibu n dah ga lucu lagi) nerima dengan cueknya (coba di bank lain mreka berdiri trus ngasih senyuman, trus aku suka ngambil permen di counter tuh teller, lha yang ini boro-boro).

Trus dia liat slipnya trus ngomong "yang penarikan dulu, slip setorannya dipegang aja"

"OK", aku jawab dengan ga kalah cueknya

Trus dia kasihin duitnya ke aku --bingung mode on-- trus aku kasihin slip setorannya n duit yang dia kasih.

Tiba-tiba tuh teller manggil satpam (yang baik hati), "pak, tolong masak air ya"
--Gubrak-- Buset dah di sini satpam merangkap jabatan jadi OB ampe disuruh masakin aer, pantes aja ada salah satu cabang bank yang dirampok --geleng-geleng--

Trus tuh teller ngomong "Lho kok duitnya dikasih ke saya lagi...Ouh maksudnya ne duit mo disetorin ke rekening ini...??? Kok ga bilang dari tadi...??? Trus ini tolong duitnya disusun dan disesuaikan dengan jumlah pada slip setoran ya..."
--GUBRAAAKKKKK...!!!--

Aku pengen manggil pak satpam (yang baik hati)"Pak maaf aernya dah panas blon???"
Pak Satpam, "Buat apa mas???"
Aku "Buat ngeguyur ne teller dodol"

3 comments:

Anonymous said...

mas,salam kenal
kalau boleh saya minta source code sistem pakar diagnosis penyakit anjing yang pernah mas buat,untuk referensi TA saya
email saya : witawitawita@yahoo.co.id
terima kasih

Anonymous said...

haahha.....
iaya pak.. sekarang2 nih ga kalah banyak yng orang2 yang sombong..belagu lagi... mungkin dia pikir,, dia bangga dapet gawean,, jd seenake dewek...
sama pak,,di CS BRI... Masa ada nasabah di mejanya lg ngisi formulir,, eh tu CS malah "NGUAP2,, ga ditutupin pula mulutnya,," "tidur2an di meja,,,, kaya ank TK...
tuh orang ga ada sopan nya banget ma nasabah.

Danang Junaedi said...

bener tuh, sepertinya banyak pegawai ne Bank yang harus dilatih kepribadian, sepertinya mereka ngerasa ga akan dilikuidasi so bisa seenaknya aja ma nasabah, sigh