Wednesday, June 24, 2009

Saat Dompet Ketinggalan (Lebay Version)

Selasa siang saat cacing naga dalam perutku membuat kerusuhan yang berakibat pada munculnya suatu rasa yang kalo didiemin bisa membuat tubuh jadi ga nyaman, ga bisa mikir, ga enak buat ngapa-ngapain dan satu-satunya hal yang bisa meredam kerusuhan para cacing naga diperutku adalah makan enak dan gratis....

Namun apa daya, kampus hari ini mendadak sepi, ga tau pada pergi kemana para penghuninya, atau mungkin mereka tau kalo aku si CGDDnMG (Cowok Ganteng Doyan Ditraktir n Makan Gratis) ini bakalan ngampus, dengan mata nanar, iler kemana-mana mencari mangsa mahluk yang bernasib mujur yang bisa beliin or ngasih aku makan gratis, so dari pada kena palak si ganteng mereka milih buat ga dateng ke kampus...sigh...

Karena para naga cacing di perutku ga bisa diajak kompromi dengan sangat terpaksa aku melangkah sendiri ke keluar kampus buat mencari sesuap nasi yang so pasti kagak gratis. Begitu sampai di jembatan kampus dimana para penjaja makanan menebar senyum sekaligus menebar aroma makanan yang bisa membuat aku jadi tambah buas untuk segera mencari mahluk yang bisa aku palak, namun sayangnya ga ada satu mahlukpun yang aku kenal dan bisa aku palak...sigh versi 2...

Disaat mencari mangsa tiba-tiba ada tukang pastel yang lewat, aku dengan gantengnya langsung ngedeketin tuh tukang pastel trus liat-liat beragam jenis pastel di gerobak itu, dah rada kalap mo langsung pesen tapi kebiasaanku sebelum pesen aku pasti ngecek isi dompetku, namun tiba-tiba dunia serasa berhenti berputar, wajah gantengku tiba-tiba berubah tambah ganteng (gubrak) kaget bercampur bete...crap dompetku ketinggalan...Namun dengan kegantenganku aku berusaha tenang trus ngerogoh ke saku celana eh malah tambah ganteng coz ternyata di saku celanaku cuman ada duit 1800 rupiah...sigh versi 3...Dengan langkah gontai penuh kekecewaan aku pergi meninggalkan tukang pastel yang bengon ga percaya kenapa si ganteng ini ga jadi beli pastel, pastinya tuh tukang pastel mikir apa yang salah dengan pastelku, apa bentuknya menakutkan atau aromanya tidak menggoda, apa yang salah dengan pastelnya??? Kasihan tuh tukang pastel...

Aku kepaksa balik lagi ke ruanganku untuk meratapi nasib sialku hari ini, namun waktu aku mo nandain tanggal kesialanku biar bisa jadi kenangan yang tidak indah pada kalender yang aku taro di bawah keyboardku eh tiba-tiba aku nemu duit 5000 rupiah (salah satu kebiasaan jeleku adalah duit kembalian makan pasti aku taro di bawah keyboarku, tapi ternyata ada manfaatnya juga), oh my god...ternyata Tuhan begitu baik kepadaku ada aja rejeki disaat aku butuh...alhamdulillah...dengan penuh semangat aku balik lagi ke jembatan untuk membeli sebungkus lotek seharga 4000rupiah. Para naga cacing diperutku udah ga rusuh lagi begitu dapet lotek, alhamdulillah...

PAs ampe rumah aku langsung ke kamar mo ngamuk n marahin dompetku gara-gara dia ga ngarti juga kalo tiap aku ganti celana dia harus nyadar diri untuk segera masuk ke saku belakang celanaku. Namun ternyata aku ga nemu tuh dompet di semua sudut dikamarku, oh dompetku maafkan diriku aku janji ga akan marah padamu, saat aku mo naro jaketku ke gantungan n ngambil hpku eh tuh dompet keparat ternyata sembunyi disitu, aku yang janji ga marah jadi marah lagi, tuh dompet habis aku caci maki tapi setelah aku puas mencaci maki tuh dompet aku jadi mikir, si dompet sudah membantu aku buat menghemat duit biar ga kebanyakan jajan, oh dompetku maafkan aku yang sudah mencaci maki dirimu, tuh dompet diam aja ga menjawab, oh dompet kenapa kamu diam aja, jawablah diriku ini...masih ga ada jawaban, ya sudahlah sebagai permohonan maaf aku cium dirimu, dan dengan penuh kasih sayang aku cium tuh dompet, berharap jumlah uang di dalem tuh dompet secara ajaib bertambah 1juta kali lipat, namun ternyata tuh dompet masih marah, ga ada penambahan duit apapun di dalam dompetku, oh dompetku janganlah kau marah padaku...sigh versi 4...

No comments: