Sunday, November 18, 2012

MisKom

MisKom alias miss komunikasi or miss communication dapat diartikan sebagai
1. Putri Komunikasi, ya semacam Miss Indonesia gheto, cara pemilihannya diantara cewek-cewek cantik siapa yang paling banyak jual HP dengan gaya dan cara terbaik dia yang menang
2. Hilang komunikasi, nha kalo ini kemungkinan HP-nya ilang n ditemuin or malah diambil ma Miss Komunikasi trus dijual deh biar dia bisa menang
3. Lupa bwt komunikasi, ne kemungkinan gara-gara faktor umur
4. Komunikasi yang selalu pake kata miss,contoh kalo ditanya "kamu lagi ngapain?", dijawab "lagi miss you", or kalo dtanya "seandainya aku dateng kamu mo bilang apa?" dijawab "i miss you",ampe kalo ditanya "kalo boker kamu sambil ngapain?" dijawab "sambil miss you"-->khusus bwt yang ini jadi ambigu coz miss you-nya ke orang apa ke tokai?!?
dari semua definisi di atas gak satupun yang benar, so plisss kalo masih waras jangan dikutip ya...

Kembali ke masalah utama, sebagai orang yang baru dateng ditempat dan lingkungan baru miskom pasti bakalan terjadi, ya gara-gara logat or aksen or cara kita ngomong. Beberapa miskom yang pernah aku alamin di sini, salah satunya:
Berhubung dah lumayan lama di sini ya kurang lebih 2 bulan lewat, aku nyoba mengucapkan terima kasih dalam bahasa Batak (setelah nanya ma yang di sini plus ngecek di internet akhirnya tau terima kasih dalam bahasa Batak adalah maulite godang). Akhirnya pas beli perabotan ke Porsea aku iseng nyoba make kata itu bwt bilang makasih, gini ceritanya:
Aku:"Jadi berapa smuanya bu?"
Ibu-Ibu yang jualan:"Ntar ya, lai Opung itung dulu"
tuh Ibu-ibu yang jualan yang ternyata bernama Opung ngambil kalkulator trus mijitin tombol kalkulator (kalo ampe malah mijitin kakinya aku koprol deh disitu)
Ibu-Ibu yang jualan:"seratus....ribu"
Aku (sambil megangin tiang karena kaget);"Aphaa masa segitu banyaknya, kan harusnya...."
Ibu-Ibu yang jualan ngitung lagi, trus nunjukin ke aku, wah ne kalkulator ngajak ribut ne...akhirnya aku sambil ngabsen barang n harganya satu-satu ngitung dan jumlahnya sesuai yang aku bilang. Ibu-Ibu yang jualan mungkin masih penasaran trus ngitung lagi pake kalkulator n pas aku liat ternyata dia pas mo jumlahin bukan pijit tombol jumlah malah tombol kali, ya ea lah jadi ratusan ribu...Pas aku kasih tau tuh Ibu-Ibu yang jualan ketawa trus bilang 'Maklum Opung udah tua hehehe"
Aku:"iya Opung, sebagai orang ganteng saya maklum"
Ibu-Ibu yang jualan:"wah di sini ga jualan genteng"
Aku:Speechless
Trus dari pada ga nyambung ya udah aku permisi trus bilang "maulite godang Opung"
Ibu-Ibu yang jualan:"Wah Opung nyimpen barang di sini semua, ga punya gudang lagian ngapain mau liat gudang, emang mau ngeborong ya lai?"
Damn, harusnya aku ngelatih cara ngucapinnya dulu sebelumnya masa dari maulite godang didengernya jadi mau liat gudang?!?
Aku cuman bisa nyengir trus permisi sambil bilang "Ga mau liat gudang Opung, maksud saya saya mau bilang TERIMA KASIH, tenang aja kok Opung sebagai orang Ganteng tapi ga mau beli genteng juga, saya maklum kalo Opung sudah tua...permisi Opung"

3 comments:

yoseva maya said...

hahhahha........
mw beljar jdi rank batak ea pak

Anonymous said...

Haha!
Mau liat gudang opung . .
Opung:oh sama sama .

myaero182 said...

#ngakak,
eh tapi itu yang jualan bukan di Porsea kan, om? :P