Saturday, October 06, 2012

Emosi Blender

Pengen lotek kagak ada yang jual di sini, pengen rujak masa harus ke Siantar (5jam pp dari sini) coz kbeneran pernah liatnya di sono hehehe...bwt sendiri HOREAM alias MALES...Pas liat anak2 sini suka pada beli juice alias jus buah aku asa jadi kabita -ga nyambung emang ma lotek n rujak-, trus biar lebih ngirit n ga ribet harus jalan keluar bwt beli jus ya udah hari Minggu aku pergi ke Balige cuman bwt beli blender skalian cuci mata, walaupun gondok coz toko pada tutup gara2 aku ksana hari minggu. Kebeneran ada toko elektronik buka ya udah nanya ada blender trus nanya harganya akhirnya diputuskan beli yang paling muahal 150rb kalo yang laen mah kemurahan masa blender 400rb...ditest mesinnya ok, bungkusss....

2 minggu berikutnya nitip duit ma ibu ketering bwt beli buah (coz kalo aku beli sendiri pasti ntar harganya lebih mahal, lagian di sini ga keren ga pernah ada diskon buah dan sayur kayak di Bandung -helooowww di sini adanya pasar bukan supermarket-). sepulang dari jalan2 ke Siantar aku mampir ke ibu katering bwt ngambil rantangan n buah titipanku, n pas dah langsung senyum2 ngebayangin bakalan bwt jus n ga nutup kemungkinan buka counter jus di sini  trus jualan jus ke mahasiswa n kalo ga mau beli kasih tugas n quiz sebanyak mungkin xixixi...

Stelah sarapan n bersihin kamar n ngepel, aku langsung nyuci beberapa buah yang mo aku jus, siapin blender n cuci dulu sebelumnya pake sunlight... dah bersih taro di mesinnya trus motong2 buahnya n masukin ke blender, kasih sedikit gula n air. kemudian colokin ke listrik (bukan lubang idung sendiri apalagi lubang idung tetangga), tekan tombol on, swuinnggg....breeetttt...nah loh napa bunyinya gitu trus napa gak ngaduk...trus napa dibawah blender kluar serpihan2 karet...langsung matiin tuh blender, trus aku angkat daaaannnn lepas lah tuh blender n banjir di meja...anjriiiiitttt....baru di pel.....!!!

Karena naggung aku cuci lagi n keringin mesinnya, takut konslet n kesetrum kalo dibiarin basah aku lap pake tissue, pasang lagi, breetttt....(najis banget bunyinya) tuh buah di dalem blender ga ke jus sama skali, keluarin lagi  bocor lagi lap lagi pake tissue -desperate mode on- trus liat blender kecil yang bisa dipake bwt ngehalusin bumbu or daging, ya udah dari pada ngiler aku pake aja tuh blender kecil nyalain swuiiingg..alhamdulillah bisa tapii...napa bocor, bujug daaaahhhh....meja n blender ampe merah2 (kbeneran lagi pengen ngejus tomat)...matiin blender...bersihin meja...ampe ngabisin satu gulung tissue trus bersihin lantai alias ngepel lagi, trus bersihin blender trus masukin plastik trus masukin dus trus kasihin ke ibu katering bwt dipake ma dia stelah sebelumnya minta maaf coz ngasih barang yang ga becus kerjanya n cerita apa yang bakalan terjadi. Smoga c ibu ga makan ati makenya kalo ga bisa2 kurus tuh ibu katering hanya gara2 stress make blender dari aku. Padahal sebenernya bisa komplen ke toko itu cuman males harus 45 menit pp n harus ngomong ma yang jualan mana dah 2 minggu belinya ntar curiga c yang punya toko malah nanya "SAPE LOOOOH...!!!"

Dari pada tuh tomat nganggur stelah dipotong2 ya udah masukin sisa buah ke tomat ke mangkok, kasih gula dikit ambil garpu dan dengan emosinya aku tusuk2 tuh tomat sampai akhirnya rada halus...trus sambil makan sambil liatin ke luar jendela n mikir KENAPA INI TERJADI....!!!

Besok2 kalo beli blender harus dicoba smuanya, so harus nyoba tuh blender ampe dapet jus, trus harus nyoba blender yg kecil bwt ngehalusin bumbu. Trus kalo bisa buah n es batunya minta dari tempat yang jual, trus kalo dah jadi jusnya minta gelas, trus minum tuh jus trus pulang n kagak perlu beli blendernya...

1 comment:

Anonymous said...

aku juga pernah ngalamin peristiwa yang sama, lagi mau giling bawang, cabe ama air malah tumpah dimana-mana.

padahal baru beli itu blendernya beberapa minggu lalu dan belum pernah di pake sama sekali, merk ternama pula *bukan sombong*.. sebel bangeeett...

ujung2nya aku uleg manual sendiri aja itu bawang sambil berlinang air mata, pediih euy nguleg bawang kena mata..hiks..