Friday, July 27, 2007

PINMAS XX UNILA (bagian 3)

Tanggal 19 Juli 2007

Niat mah jam 3 ee baru bangun jam 4 pas naek ke atas Dilla n Supono dah latihan (anak pintar hehehe...)aku sempet ngasih sedikit masukan trus kita langsung siap2 buat berangkat...tapi terjadi kekacauan saudara-saudara...kenapa...??? Anak2 Applied Programming yang dah aku bangunin subuh2 ternyata pada tidur lagi...akibatnya kesiangan dong...namun dari sini jadi pengalaman aku, ntar kalo bangunin orang harus aku dipastikan tidur lagi or ga...hehehe...

Sampe di UNILA jadinya telat, Dilla n Supono ampe lari2 masuk ruangan coz peserta yang dapet giliran pertama dah presentasi...trus poster saking buru2nya ketinggalan di mobil (padahal anak2 dah nanya poster mo diturunin or ga...eh aku ga konsen langsung maen bilang ga usah...salah satunya gara2 anak2 lomba applied programming juga kan sebenernya telat buat technical meeting...plis deh ah...aya-aya wae) akibatnya aku harus nyari mobil buat ngambil poster...dan ternyata ruangan kelasnya "LUAS" banget n seperti biasa cuman ada satu kipas angin so kelas tersebut berubah menjadi sauna gratisan...tadinya aku mo masuk tapi ngeliat suasananya kaya gitu kepaksa harus nunggu di luar. Kebayang dong aku harus nunggu di luar dari jam 8 sampe jam 7, mana diluar kebanyakan dosen2 senior pula tidaaakkk,,,!!! Langsung menghubungi n maksa harus ada satu anak lomba applied programming yang nemenin aku...n yang dikorbankan untuk nemenin aku adalah...BOER, sebelum yang lain balik kita sempet masang poster buatan Dian yang tidak jadi dilombakan di area yang pasti bakalan dilirik ma orang lain, n ga pake minta ijin panitia dulu...peduli gajah, kalo sampe diprotes ma panitia siap2 terjadi pertumbahan darah (maksudnya aku beli darah ayam trus aku tumpahin deh disitu hehehe...) tapi untungnya panitia ga berkomentar, malahan kelihatannya mereka malah seneng dapet tambahan asesoris di kampusnya...plis deh...!!!

Coz bete nunggu, jadi ngegodain panitia cewek yang ada disana, awal mulanya sih coz aku lapar trus ga ada yang nungguin poster, kemudian dengan gantengnya aku ngaku2 jadi peserta ma mreka n minta satu hehehe...walaupun sedikit kecewa coz makanannya ga enak...!!! Tapi Alhamdulillah hehehe...Akibatnya keterusan deh aku gangguin tuh cewek2 hehehe trus ada yang aneh pula pas aku tanya ”kalo di Lampung tempat yang enak buat hang out, dimana ya...tapi jangan mall, kita pengen obyek wisata alam gitu...” trus tuh cewek2 bingung sendiri n bilang ”kalo mall di sini emang ga ada yang bagus, trus kalo yang lain...ga tau ah...” Astaga, ga ada bangga2nya ma daerah sendiri (tapi ada kemungkinan juga kalo mereka bukan orang lampung...).

Aku sempet kasian ngeliat Dilla n supono di dalam sauna yang ga jelas itu n pasti mereka dehidrasi, akhirnya aku beliin mereka Pocari Sweat, trus aku panggil Dilla buat ngambil tuh minum sekalipun mereka nolak...n ternyata panitia ”kabita” gitu...pas aku nanya ”kalian ga dapet minum...???” mereka jawab ”Gak...” Astagaaaaa....pantesan aja peserta di dalam kelas pada dehidrasi n mukanya bete begitu coz kagak dapet minum tambahan lha wong ternyata panitianya juga n termasuk koordinatornya juga keliatannya nahan haus...ampun dah...!!!

Sesuai perjanjian ma yang laen, kita gantian nungguin anak2, setelah Indra n Ardhi dateng, pulanglah aku dengan semangat ke hotel dengan tujuan mo buat TOR n nerusin Modul Pelatihan Virus...tapi ternyata sesampainya di hotel malah ditantangin main 7 skop (or apa lah namanya) akhirnya bukannya istirahat malah maen hehehe...malahan si BOER ampe jadi demam gara2 kalah mulu....ksian dia, niatnya mo ngacoin jalannya kartuku eh malah kena batunya (walaupun sempet sukses mengacaukan kartu aku n bikin aku harus jadi loser di satu game...tapi aku bales juga hehehe)...pas magrib Dilla call aku n dia bilang ”Pak kita dah beres presentasi...aku pengen nangis...”Lho malah pengen nangis, gimana sih? Diapain aja ma juri?...so akhirnya maksa pak sopir buat nganterin lagi ke UNILA, tapi pas mo berangkat di kamar sebelah aku liat ada cewek lagi nungguin dibukain pintu kamar n aku sempet kenal tasnya, trus aku nanya ”eh PKM ya...? kok dah balik? Ntar kamu kena pinalti lho...!!!” dia langsung rada kaget...singkat cerita akhirnya kita barengan balik ke UNILA...n yang harusnya presentasi dibikin 2 hari, atas kesepakatan juri n peserta (yang pastinya ingin segera keluar dari sauna tersebut) so akhirnya kita baru keluar dari sana jam 10 lebih) dan ternyata semua kelas menyelesaikan jadwal presentasi dalam 1 hari soo hari kedua kita dah ga ada acara lagi tapi kasian aja yang dapet giliran malem...dah cape di sauna dari pagi, deg-degan nunggu giliran eh pas dapet giliran paling belakang peserta itu n juri pastinya dah cape so hasilnya ga optimal...kasian baget...

Tapi denger cerita dari Dilla sempet bangga juga coz menurut Dilla pas kita masukin poster para peserta pada tepuk tangan (mungkin mereka salut coz cuman kita yang berani nekat ngeluarin poster, sekalipun tidak difasilitasi oleh panitia), trus kata Dilla juga audiensnya cukup antusian ngeliat presentasi kita sekalipun dapet giliran sebelum jam istirahat...ga tau mereka antusias gara2 mo istirahat or antusias gara2 materi kita menari...cuman sedikit kecewa ma juri yang mungkin kehabisan pertanyyan n cuman bisa ngeluarin statement ”Anak2 usia TK itu waktunya bermain bukan belajar”...yeee kemana aja sih bu, anak TK sekarang malahan ada yang dah diajarin bahasa inggris, arab komputer dst tapi tetap bermain sambil belajar...kalo TK cuman maen mah bukan TK tapi play group atuh...gimana sih...trus ada peserta yang ngeluarin statement ”saya lebih setuju pake buku di banding CD interaktif, kan bisa ngerusak mata” yeee lagi yang ini kemana aja juga, lha wong buat membaca buku kan harus dibuat biar anak2 tertarik buat belajar baca n CD interaktif bukannya mo ngilangin buku, cuman untuk anak2 TK kalo dikasih buku kan cenderung gampang rusak, trus sekarang kan monitor ada pelindung layarnya juga so bisa ngurangin efek radiasi yang ”katanya” bisa ngerusak mata...ampun dah...!!! Tapi what ever lah yang penting kita sudah melakukan yang terbaik

1 comment:

Boer'z said...

hahahahaa.... angkatan 2003???? masa c??? hahaha... oowwww.... pa danang eh mas danang (panggilan cewe2 unila) ganjen luarbiasa... secara dibilang anggkatan 2003...huuuuuu..... hehehehhehe....

pa, saya demam bukan gara2 kalah kartu, tp kalah mulu... hahahaha.. tp seorang pemula maen kartu 7 (lupa).. bisa membuat seoarang padanang terjebak... hahahaha... tp abiz itu di bantai abiz2an... dendam kesupat (eh..kesumat... hahahaha)..

pa, sekarang jam 3,, ga bisa tidur.. ga tenang buat nanti jam 9 di jakarta.. doain yach pa... pesimis euy.. yg offline juga curiga ada yg nyusul... soalnya ada ya tw celahnya selain saya.. hik..hik.. n kyknya di publish ma dia... hik..hik... ^^ masa final ga jadi...