Friday, April 27, 2007

Kejadian Aneh di Hypermart BIP

Hari kamis, seperti biasa belanja mingguan buat ngisi kulkas yang dah sepi dari segala macam isinya (coz kalo senen n kamis supermarket griya n yogja suka ngasih diskon buat sayur n buah...maklum jurig diskon, dimana ada diskon kesana aku pergi...yiuk...!!!)

Setelah belanja dari yogya, trus lanjut ke hypermart buat beli kue2 kesukaan kami semua di rumah, beres milih2 kue seperti biasa langsung nyari kassa terdekat n paling sedikit antriannya...!!! n kebeneran tempat kue deket ma kassa n kebeneran juga lagi buka n kebeneran lagi juga cuman ada satu ibu yang lagi "ribut"...(lho kok ribut...???) ya udah aku dengan ganteng, keren, cool, imut, lucu, cakep n sabarnya sambil senyum2 ga jelas...menanti giliran...tapi si ibu itu masih dengan asiknya "ribut" ma kasir, ampe ada 6 orang ngantri dibelakang aku...mulai ga sabar ne...(tapi ganteng, keren, cool, imut, lucu n cakepnya teuteup...) tapi bukannya pindah kassa malahan asik nonton infotainment di depanku...waduh ngga buanget...!!!

Namun keributannya tidak bisa diatasi sodara-sodara...!!! Tuh kasir udah senyum2 ga jelas sambil bawa bazoka yang siap ditembakin ma tuh ibu..tapi untungnya dia inget kalo dia punya supervisor langsung deh dia manggil supervisornya dia...Kucluk...kucluk...kucluk...tuh supervisor dateng juga trus mendengarkan semua keluhan tuh ibu...ternyaaataaaaaaa....dari tadi dia "ribut" ma kasir cuman gara2 mo bayar pake kartu kredit BNI n mo pake fasilitas cicilan OH MY GOD cuman gitu aja kok lama buanget plis deh...taaapiiiiii setelah dicek lagi tuh ibu cuman belanja ikan bandeng presto yang lagi diskon n harganya kurang lebih 10 rebu sekian...OH MY GOD, Astagfirullah, Masya Allah...10 rebu mo pake kartu kredit n dicicil pula...bayangkan sodara2...sampe2 ada orang dibelakang aku nyletuk "ooo mo dicicil 12 bulan ya bu belanjaannya...!!!" muka si ibu langsung sewot n ngeliatin kita2 yang ngantri dibelakang dia dengan penuh nafsu n gairah membara...(lho kok...???) trus dia ga banyak komentar cuman bilang "ya udah saya bayar kontan aja, ambil tuh kembaliannya...!!!"trus langsung pergi...kita2 yang terpesona secara reflek tepuk tangan sambil terkagum2 ngeliatin tuh ibu pergi meninggalkan kita semua sambil melambaikan tangannya...(arrrggghhh apaan seh...???) Supervisor n kasir hypermart akhirnya bisa ketawa lega n kita juga ikut ketawa lega...malahan pas aku mo bayar pake debet BCA kasirnya sempet nanya "mo dicicil ga mas? kalo mau, berapa kali cicilan...???" Aaarrrgghhhh...

8 comments:

Anonymous said...

lumayan.. buat acara penutup xtravaganza.. hihihi

anda script writer nya yah? gaya bahasanya jayus bgt loh...

Anonymous said...

(Jakarta, 12/02) Ada-ada saja tingkah perusahaan besar saat menghadapi tagihan. Contohnya HYPERMART yang menghadapi tagihan dari RAFLESIA, sebuah perusahaan penyewaan Alat Pesta yang berdomisili di Jakarta. Dengan sistem birokrasinya yang cukup rumit nampak jelas sekali pihak HYPERMART berupaya berkelit dari invoice perusahaan alat pesta tersebut. “Padahal sisa tagihannya cuma Rp. 10 juta-an”, kata Adiba, Humas dan Public Relation RAFLESIA. “Setiap kami mencoba untuk menagih, beberapa staf HYPERMART yang berkaitan saling lempar tanggung jawab, lanjutnya.
Di Indonesia, HYPERMART begitu familiar dengan masyarakat. Perusahaan yang melahirkan MATAHARI Departement Store dan GIANT itu saat ini memiliki lebih dari 5 ribu karyawan. Desember tahun lalu pihak HYPERMART menyewa beberapa unit tenda dari RAFLESIA untuk keperluan Grand Opening HYPERMART Kedung Badak, Bogor. Tenda-tenda tersebut disewa selama 10 hari oleh pihak HYPERMART. Namun entah kenapa pihak HYPERMART hanya membayar 7 hari masa sewa. Saat ditagih sisanya, staf-staf HYPERMAT yang berkaitan saling lempar tanggung jawab dan nampak ada upaya untukmenghindar dari tagihan. “Jujur, kami tidak menyangka bahwa perusahaan sebesar HYPERMART menghindar dari kewajiban membayar hutang. Kami merasa dipermainkan..!!!”. ujar Adiba menutup pembicaraan

Anonymous said...

saya mau cerita tentang kebingungan saya, beberapa waktu lalu saya mengadakan acara pesta dg mengontak pihak jasa sarana pesta yaitu ALAMANDA, tp gambar pada acara tsb kok ada di iklan yg dipasang sodara Adiba di situs id.88db (gambar tenda dekorasi biru yg ada pohon natalnya), disitu ada gambar acara saya, saya heran..itu kan acaranya Alamanda (saya sendiri yg mengontak pihak Alamanda) kok yg mengiklankan sodara Adiba, saya tahu ada persaingan di bidang ini tp kalo caranya seperti itu saya rasa itu tidak fair, memalukan dan provokatif, anehnya lg nama Adiba dan no tlpnya ada di iklan2 jasa sarana pesta (dg nama Raflesia). berarti Raflesia dan adiba adalah org yg sama yg mengiklankan gambar tsb, memalukan sekali ! ! bersainglah secara jujur dan fair, toh Raflesia kan mencari pasar untuk dapurnya tp hrs dg cara yg gentle dong..terima kasih

tukang razia said...

HIPERMART, memang di hypermart untuk SDM kurang begitu teratur. disana terdapat praktek2 kerja yang gak beres. aku ambil contoh setelah koresponden dengan beberapa spg wanita di beberapa area hypermart. mereka mengeluhkan sistem kerja hypermart yang punya tradisi "MENGATOK" pada atasan. untuk bisa stand di store hypermart, para TL yang ada di sana tidak canggung2 melakukan praktek yang bisa di bilang agak asusila terhadap SPG, para penguasa kecil ini tidak sungkan minta di cium, peluk, atau apapun yang berbau ++, untuk mereka.jika SPG tsb menolak, dia akan di ancam, dilarang berada di store tsb, atau laporan mereka di sita, Absensi tidak di tandatangani dll. sewaktu saya tanya ke beberapa spg, tidakkah mereka mencoba melaporkan ke atasan mereka, ternyata yang bikin saya terkejut..para atasan mereka juga sama saja, bahkan mereka yang bertugas di lapangan di ibaratkan mucikari bagi big boss..wah.. dunia emang edan, saya tergugah dengan keluhan mereka. ada yang punya usul gak untuk mereka? saya berniat utk menelusuri manajer HRD nya, untuk konfirmasi dan surfei...

Alfan said...

Ha ha ha ha ha

cuman ada satu kalimat untuk mengomentari ini its:

Ha ha ha ha ha ha ha ha ha

juhe_bakers said...

to tukang razia>>hypermart nya toko mana dulu brow....??hypermart di indonesia itu banyak.....
kalo kata saya gimana kepribadian dari seseorang kali yehhh??gak bisa semua karyawan hypermart di CAP JELEK seperti itu...

ega said...

Apakah anda yakin dgn hal itu,dan brp banyak spg yg sdh anda tanya serta brp toko yg sdh anda datangi untuk memastikan hal tersebut,dan apakah hanya hypermart saja,coba donk ke C4 tanya spg nya juga atau Jogja atau mungkin juga ke Giant agar bisa survei nya di katakan valid

Unknown said...

hypermart BIP
pada tanggal 26 Mei 2016 saya bersama seorang teman saya bermaksud untuk berbelanja di Hypermart BIP Bandung. Pada saat itu kami mendapatkan pelayanan yang sangat buruk oleh petugas counter penitipan barang yang saat itu dijaga oleh ibu-ibu bernama Rita. kami merasa dipermalukan didepan konsumen2 lain, dengan suaranya yang keras serta nada yang tinggi, beliau membentak2 kami di meja counter.
Memang sih pada saat itu kami tidak jadi beli barang disitu karena barang yang kami maksud ternyata memang tidak dijual oleh pihak Hypermart. nah.. pada saat kami bermaksud untuk mengambil barang titipan, sang petugas (Rita) meminta kami untuk menunjukkan struk belanjaan (ya mana adaaa). Akhirnya karena kami malas untuk bersitegang dengan beliau akhirnya kami masuk lagi kedalam supermarket dan terpaksa kami beli permen seharga Rp. 12.000,-, baru deh setelah kami tunjukkan struk pembelian (bukan belanja) barang kami diberikan, - namun demikian petugas tersebut memberikan barang kami tetap dengan bersungut-sungut.
saungguh terlalu kau bu Rita...